Home > Uncategorized > Menuju tahun politik 2024

Menuju tahun politik 2024

Tidak lama lagi Indonesia akan melakukan Pemilihan Umum. Agenda 5 tahunan ini selalu membawa kisah tersendiri bagi perjalanan bangsa ini.

Seperti biasanya akan selalu ada kelompok yang pro dan kontra dengan pemerintahan, partai politik, tokoh, calon paslon yang diusung oleh pemerintahan incumbent dan kelompok yang mengusung jagoannya sendiri. Saat ini pun sudah terlihat saling hujat yang dilakukan melalui media sosial dengan segala macam variannya.

Bangsa Indonesia selalu digaungkan sebagai bangsa yang besar dan beradab, beragama dan memiliki perjalanan sejarah yang panjang. Perjuangan memperoleh kemerdekaan tidaklah mudah dan murah. Jutaan jiwa menjadi korban dalam sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa ini. Apakah semua perjuangan itu menjadi tidak berarti disaat kita mengagungkan jagoan politik kita untuk maju dalam kontestasi Pemilu baik itu daerah maupun nasional?

Sebelum memasuki tahun 2024, seminggu kedepan dari hari ini kita akan memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Mari kita bersama-sama mengenang jasa para pahlawan sebelum kita saling hujat saling serang sesama anak bangsa hanya karena masalah perbedaan pilihan politik. Janganlah membuat para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga “menangis” di tempat peristirahatan terakhir mereka.

Bangsa Indonesia memang bangsa yang besar dalam skala luas daerah dan jumlah populasi. Tapi dalam hal kebesaran jiwa, bangsa Indonesia masih harus belajar untuk menjadi bangsa yang memiliki jiwa dan hati yang besar juga agar tujuan membangun kemerdekaan demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud. Mungkinkah dapat terwujud dalam 5 tahun lagi kah? Wallahu a’lam.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment